Sikapi Keluhan Warga, Bobby Nasution Temukan Pemasangan U-Ditch Tidak  Sesuai, Minta Dinas PU  Lakukan Evaluasi & Tindak Tegas

0

GLOBALMEDAN.COM, MEDAN – Keluhan masyarakat  terkait lambatnya pemasangan U-Ditch di Jalan SMTK, Kelurahan Padang Bulan Selayang I, Kecamatan selayang sehingga mengganggu kenyamanan warga sekitar langsung disikapi Wali Kota Medan Bobby Nasution. Rabu  (2/2), orang nomor satu di Pemko Medan itu langsung  meninjau lokasi pemasangan beton cetak siap pakai  yang  digunakan untuk saluran drainase tersebut.  Akibat lambatnya pemasangan U-Ditch sangat mengganggu kelancaran arus lalu lintas. Ditambah lagi tanah bekas galian dibiarkan menumpuk di pinggir jalan.

Peninjauan dilakukan Bobby Nasution didampingi Wakil Wali Kota H Aulia Rachman, Sekda Kota Wiriya Alrahman, Asisten serta sejumlah pimpinan OPD. Begitu tiba di lokasi, Bobby langsung mengecek  apa yang menjadi penyebab lambatnya penyelesaian pemasangan U-Ditch tersebut. Di samping itu Bobby juga mendapati  adanya tumpukan tanah bekas pemasangan U-Ditch belum dirapikan. Lalu, air dalam drainase tidak mengalir serta  kondisi U-Ditch sudah berlumut.

Bobby   langsung meminta Kadis Pekerjaan Umum (PU) Kota Medan Topan Obaja Ginting segera menyelesaikannya.   Kepada penanggung jawab proyek, Bobby dengan tegas minta agar pemasangan U-Ditch harus diselesaikan tepat waktu. Sedangkan Dinas PU  diharuskan  melakukan evaluasi secara menyeluruh dan jika pelaksana kegiatan tidak menyelesaikannya dengan baik, maka harus ditindak tegas, bahkan diganti.

“Peninjauan ini dilakukan untuk menindaklanjuti adanya aduan dari masyarakat sekitar. Selain itu, saya juga ingin memastikan secara langsung apakah pengerjaan U-Ditch ini sesuai dengan yang telah ditentukan apa tidak. Ternyata saya masih menemukan pengerjaan yang  dilakukan tidak sesuai dengan diharapkan dan tidak kunjung selesai,” jelas Bobby.

Oleh karenanya Bobby Nasution menginstruksikan  Kadis PU  untuk mengawasi dengan ketat pemasangan U-Ditch tersebut. “Jika pengerjaan yang dilakukan tidak sesuai dengan perencanaan,  Kadis PU harus melakukan tindakan tegas sehingga hal seperti ini tidak terjadi lagi dan tidak ada yang bermain-main,” tegasnya.

Kadis PU Kota Medan Topan Obaja Ginting langsung mengamini apa yang diperintahkan Bobby Nasution tersebut.  Dikatakannya, seluruh  arahan dan instruksi yang diberikan Wali Kota segera ditindaklanjutinya. “Kami segera menindaklanjuti sehingga  hal seperti ini tidak lagi terjadi ke depannya,” janji Topan.(rizky)

Beri balasan

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan.