Iklan sari mutiara idul fitri

SMAN-1 Bahrok Gelar Pelatihan Jurnalistik, Darwis Sinulingga : Bijaklah Menerima Informasi

Bahorok – Memberikan pengetahuan yang lebih kepada peserta didik,merupakan bagian dari program mencerdaskan anak bangsa ala Kepala SMAN-1 Bahorok Sumarni Br Sitepu MPd.

 

Oleh sebab itu, Kepala sekolah perempuan inipun mengagas pelatihan Jurnalistik disekolahnya dengan mengundang Ketua PWI Langkat Darwis Sinulingga sebagai narasumber didampingi Abdul Malik Hariadi Wakil Ketua Bid Organisasi.

 

Dengan kegiatan yang dilaksanakan, Kasek yang dikenal punya semangat tinggi dalam membangun dunia pendidikan inipun berharap membawa manfaat untuk anak anak didiknya.

 

“Saya maunya kegiatan ini bermanfaat buat anak anak, dan bisa dipraktekkan nantinya,jadi pada kesempatan ini saya ingatkan anak anak semuanya agar serius mengikuti pelatihan ini,” tutur Sumarni.

Antusias siswa-siswi SMA Negeri 1 Bahorok, kontras terlihat saat mengikuti pelatihan Jurnalistik tersebut. Mereka mencatat dan mengingat apa yang disampaikan narasumber.

 

“Nanti kalian ( anak anak-red) bisa bertanya apa saja tentang dunia Jurnalistik atau wartawan kepada bapak bapak ini, jadi siapkan buku catatan kalian,” ujar Kasek membuka kegiatan Senin (18/9) pagi didampingi Luhut Sinurat Spd, PKS Kesiswaan.

 

Sementara Ketua PWI Langkat Darwis Sinulingga dalam paparanya mengatakan, Perkembangan era digital sekarang ini adalah suatu perkembangan yang terjadi pada masyarakat di kehidupan baru (new life)

 

Dengan adanya jaringan internet, perangkat digital, aplikasi atau platform digital, media sosial, sehingga memudahkan segala aktivitas dan pekerjaan dalam kehidupan sehari-hari.

 

Terbukanya akses informasi tersebut, tentunya ada baik dan buruknya. Oleh sebab itu, kita selaku masyarakat haruslah bijak memilih dan memilah.

 

Artinya, mudahnya mengakses informasi apapun sekarang ini harus diimbangi juga dengan pengetahuan generasi remaja khususnya kalian para pelajar,” ketus Darwis datar.

 

Lebih lanjut sambung Darwis, terbukanya informasi publik sekarang ini jelas Dampak positif dari media sosial adalah memudahkan kita untuk berinteraksi dengan banyak orang, memperluas pergaulan, jarak dan waktu bukan lagi masalah,” ungkap Darwis.

 

Pun begitu,kita haruslah cerdas dalam menerima sebuah informasi dan selalu memfilter atau menyaring setiap informasi yang diterima, bila perlu lakukan cek in ricek,” tegas pria yang digelar Yong Ganas ini.

 

Terpisah para pelajar yang mengikuti kegiatan ini terlihat begitu semangat saat melontarkan beberapa pertanyaan terkait Jurnalistik dan Pers kepada narasumber. (Yong)

Beri balasan

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan.