Wali Kota Medan Melaksanakan Safari Jumat Di Masjid Setia Al Mukkaram

0
GlobalMedan | MEDAN – Wali Kota Medan, Bobby Nasution melaksanakan safari jumat di Masjid Setia Al Mukkaram dijalan Sikambing, Gg. Citarum, Kel. Sei Putih Timur 1, Kec. Medan Petisah, Jumat (31/12/2021).

Safari jumat ini merupakan program Wali Kota Medan untuk lebih mendekatkan diri kepada masyarakat sekaligus mensukses program Masjid Mandiri di kota Medan.

Kehadiran Bobby Nasution didampingi Wakil Wali Kota Medan, H. Aulia Rachman dan pimpinan OPD terkait lainya serta unsur Forkopimda Kota Medan disambut hangat oleh para jamaah Masjid. Safari jumat ini pun diawali dengan sholat jumat berjamaah.

Usai melaksanakan sholat jumat berjamaah, Bobby Nasution kemudian menyerahkan bantuan pembangunan Masjid secara simbolis kepada Badan Kenaziran Masjid sebesar Rp. 50 juta dan satu unit laptop. Selain itu Bobby Nasution juga menyerahkan sertifikat pendirian Koperasi Masjid.

Wali Kota Medan, Bobby Nasution dalam kesempatan itu menyampaikan bahwa Masjid Setia Al Mukkaram ini tidak asing bagi pribadi Wali Kota Medan, sebab dirinya sudah sering mendatangi Masjid ini dari sejak kecil bersama dengan orangtuanya. Bahkan orang tua dari Bobby Nasution juga turut berperan dalam pembangunan Masjid ini.

“Saya dan orang tua dari sejak saya kecil kerap melaksanakan ibadah sholat di Masjid ini.”ungkapnya.

Karena itulah Bobby Nasution selaku Wali Kota Medan telah membuat sebuah kebijakan bagaimana dapat memakmurkan Masjid tidak hanya bentuk fisiknya saja melainkan juga kegiatan didalam Masjid itu sendiri.

“Selain fisik Masjid yang harus bagus, kegiatan di dalam Masjid juga harus lebih bagus karena itulah kami membuat program Masjid Mandiri.”kata Bobby Nasution.

Tujuan dari program Masjid Mandiri ini, sebut Bobby Nasution ialah agar Masjid dapat mengikuti perkembangan zaman saat ini, artinya Masjid tidak hanya sebagai tempat ibadah saja tetapi juga menjadi tempat peradaban umat dan pusat ekonomi keumatan.

“Fungsi Masjid itu sangat besar, kami ingin mengembalikan fungsi Masjid seperti ke zaman Rasulullah salah satunya menjadikan Masjid sebagai pusat pemberdayaan ekonomi keumatan bagi masyarakat.”ujarnya.

Dengan banyaknya jumlah Masjid di Kota Medan yang mencapai 1.115, oleh sebab itu program Masjid ini diharapkan dapat membawa kemakmuran bagi Masjid dan juga para jamaahnya.

“Progam ini diharapkan dapat membawa Masjid dan jamaah di sekitar Masjid semakin makmur.”harap Bobby Nasution sembari mengharapkan dukungan dari para jamaah Masjid.(rizky)

Beri balasan

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan.