Warga Jalan Sejahtera Butuh LPJU, Antonius Tumanggor Terkejut

0

GLOBALMEDAN – Medan: Anggota Komisi IV DPRD Medan, Antonius Devolis Tumanggor terkejut mendengar keluhan warga Jalan Pembangunan Gang Sejahtera, Kelurahan Helvetia Timur. Pasalnya, kawasan tersebut hingga kini gelap gulita saat malam, karena ketiadaan Lampung Penerangan Jalan Umum (LPJU).
“Ini harus segera ditindaklanjuti. Saya saja di daerah Karya Sei Agul dekat rumah saya tidak ada lagi jalan yang gelap, semua sudah terang benderang atas bantuan dari Dinas Pertamanan kota Medan. Apabila jalan terang maka kesan angker hilang dan pelaku kejahatan akan berkurang,” terangnya, Sabtu (12/3/2022).
Anggota DPRD Kota Medan dari Partai Nasdem yang duduk di komisi 4 ini juga mengatakan akan berkordinasi dengan dinas Pertamanan UPT Kecamatan Medan Helvetia untuk mempertanyakan yang menjadi keluhan masyarakat di Jalan Pembangunan Gang Sejahtera tersebut.
Keluhan itu disampaikan oleh Simanjuntak, salah seorang warga Jalan Pembangunan Gg. Sejahtera, Kelurahan Helvetia Timur Kecamatan Medan Helvetia. Menurutnya, pada malam hari kondisi jalan gelap gulita.
Simanjuntak mengaku, kondisi itu sudah lama dan sampai saat ini Pemko Medan khususnya dinas terkait kurang melakukan monitoring ke daerah tersebut.
Kata Simanjuntak, mereka sudah pernah memasang tiang lampu jalan melalui dana sukarela, namun saat ini tidak pernah lagi.
“Warga kalau pakai dana swadaya manalah semua mampu, sementara kita ketahui pemko Medan ada menganggarkan untuk lampu penerangan jalan. Seperti di daerah lain, lampu jalan nya sudah terang benderang,” sebutnya.
Simanjuntak berharap Dinas terkait di Pemko Medan dapat menindaklanjuti keluhan mereka, apalagi didaerah tersebut dapat tembus kemana saja, terutama ke arah perumahan Pondok Surya. Jadi dikawatirkan pelaku maling dapat leluasa ketika lampu jalan di tempat itu belum ada. (sus)

Beri balasan

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan.