Wujud Program Masjid Mandiri, Pemko Medan berikan bantuan untuk Masjid Al Muslimin Medan Timur

0

GLOBALMEDAN.COM, MEDAN – Pemko Medan secara rutin terus bergantian mengunjungi masjid- masjid di Kota Medan. Selain mempererat tali silaturahmi, kunjungan Safari Jumat ini dilakukan sebagai sarana untuk mewujudkan program Masjid Mandiri. Dengan kunjungan ini diharapkan akan lebih banyak lagi masjid yang dapat menjalankan program masjid mandiri yang akan berdampak bagi perekonomian umat.

Demikian hal ini disampaikan Wali Kota Medan Bobby Nasution diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Muhammad Sofyan ketika melakukan Safari Jumat di Masjid Al Muslimin Jl. Cemara Gg Rambutan, Kelurahan Pulo Brayan Darat II, Kecamatan Medan Timur, Jumat (25/3). Turut hadir Kakankemenag Kota Medan Impun Siregar, Ketua BKM Masjid Al Muslimin Ramli Asmuni, segenap Pimpinan OPD diantaranya Kadis Koperasi Benny Nasution, Kepala Kesbangpol Sulaiman Harahap, Kabag Kesra Ali Hanafiah dan Kabag Tapem Andi Mario Siregar serta Camat Medan Timur Alfi Pane.

Dalam sambutan Bobby Nasution yang dibacakan Aspem, bahwa keberadaan masjid sangat central bagi umat manusia. Tidak hanya sebagai tempat ibadah fungsi masjid adalah sebagai Pusat pertumbuhan ekonomi bagi masyarakat. Untuk itu dalam mewujudkan visi misi Wali Kota Medan menuju Medan Berkah, Pemko Medan membuat program masjid mandiri dimana melalui program tersebut Pemko Medan menginginkan masjid menjadi tempat ibadah sekaligus tempat tumbuhnya ekonomi yang dapat membantu masyarakat sekitar masjid.

“Melalui Program Masjid Mandiri ini, Pemko Medan mengajak masyarakat untuk lebih meningkatkan ibadah kepada Allah SWT sebagaimana fungsi masjid. Disamping itu juga masjid dijadikan sebagai tempat silaturahmi dan musyawarah serta sarana peningkatan ekonomi melalui pemberdayaan UMKM masyarakat sekitar masjid,” Jelas Sofyan.

Menurut Aspem, Tinggal menghitung hari kita akan memasuki bulan suci ramadhan, dimana bulan tersebut yang merupakan  ladang amal bagi kita semua. Untuk itu Pemko Medan berharap seluruh masyarakat khususnya umat muslim agar dapat menyambut bulan suci ini dengan suka cita. Selain itu mengingat Pandemi Covid-19 masih melanda, mati kita terus tingkatkan Prokes ketika beraktivitas.

Dalam safari Jumat ini, Pemko Medan memberikan bantuan kepada masjid Al Muslimin sebesar Rp 50 juta Rupiah yang diserahkan Aspem kepada Ketua BKM. Sebagai dukungan untuk mewujudkan program Masjid Mandiri, Pemko Medan menyerahkan Akte pendirian koperasi kepada ketua koperasi masjid Al Muslimin. Selain itu bantuan juga diberikan berupa dua steling dan satu set Tenis meja. Diharapkan bantuan ini akan bermanfaat untuk kemakmuran masjid.

Sebelumnya Ketua BKM Masjid Al Muslimin Ramli Asmuni, mengungkapkan atas nama Jamaah dirinya sangat senang kehadiran rombongan safari Jumat Pemko Medan. Apalagi dalam kunjungannya Pemko Medan memberikan sejumlah bantuan untuk kemakmuran masjid dan koperasi masjid. ” Atas nama Jamaah kami mengucapkan terima kasih. Kami juga sangat mendukung Program masjid mandiri yang dicanangkan bapak Wali Kota Medan. Tentunya program ini dapat meningkatkan perekonomian umat khususnya di sekitar masjid,” Jelasnya sembari bantuan ini sangat bermanfaat karena masjid saat ini tengah membangun menara yang berada di samping masjid.(rizky)

Beri balasan

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan.