Yakhman Hulu Bersyukur  Diberi Amanah Pimpin Kloter “Silaturrahim Nusantara”

MEDAN-Yakhman Hulu, sangat bersyukur diberi amanah menjadi Ketua Kloter 25 Embarkasi Medan dan melayani Tamu Allah di tanah suci pada musim haji tahun ini.
Kloter ini merupakan Kloter terakhir Embarkasi Medan akan bergabung dengan Kloter 19 Banjarmasin.
Yakhman Hulu yang menyebut kloter ini Kloter “Silaturrahim Nusantara” memiliki beberapa keunikan.
Di kloter ini tidak hanya berkumpul jemaah haji dari Sumatera Utara, namun juga akan bergabung jemaah haji asal Banjarmasin Kalimantan Selatan.
“Hal ini tentu saja akan memperluas hubungan silaturrahim antara jemah haji asal Sumatera Utara dan Kalimantan Selatan,” ungkapnya di Asrama Haji Medan, Minggu (9/6/2024).
Keunikan lainnya, dari segi komposisi jumlah jemaah haji, sebelumnya jumlah jemaah haji dalam satu pesawat idealnya 360 jemaah, namum pada kloter ini jumlah jemaah haji sebanyak 207 orang, 114 jemaah dari Embarkasi Medan dan 93 jemaah dari Banjarmasin.
Kepala KUA Medan Denai tersebut menyampaikan, tantangan lainnya petugas haji pada kloter ini tidak seperti biasanya.
Petugas haji dari Embarkasi Medan pada kloter ini hanya Ketua Kloter dan satu orang TPHD, sedangkan Pembimbing Ibadah Haji (TPIHI) serta petugas kesehatan bersal dari Embarkasi Banjarmasin.
“Di tanah suci nanti, jemaah haji kloter ini juga akan berada di wilayah berbeda. Jemaah haji Embarkasi Medan di wilayah Rei Bakhsy sedangkan jemaah haji Embarkasi Banjarmasin di wilayah Jarwal,” ungkapnya.
Yakhman Hulu menyampaikan, dari semua tantangan tersebut yang penting semua dinikmati dan semua petugas berkomitmen melayani jemaah haji dengan sepenuh hati dan memprioritaskan memberikan layanan terbaik kepada Para Tamu Allah.
“Selain melaksanakan ibadah, sebagai petugas haji harus mengutamakan pelayanan kepada jemaah karena ini merupakan amanah yang diberikan oleh negara,” ungkapnya.
Yakhman Hulu berharap ridho Allah SWT dalam melaksanakan tugas serta seluruh jemaah haji Indonesia diberi keselamatan dan kemudahan dalam melaksanakan rangkaian ibadah haji dengan sebaik-baiknya dan kembali ke tanah air meraih haji mabrur. ( swusma)

Beri balasan

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan.