Hut 10 indosat

Kolam Renang Nabontar Promo Tiket Rp15 Ribu Gratis Nasi Ayam Penyet

MEDAN – Pengelola tempat rekreasi dan kolam renang Taman Bunga Nabontar memberikan promo kepada para pengunjung. Cukup membayar tiket masuk kolam renang Rp15.000, pengunjung juga sudah mendapatkan satu ‘Paket Nasi Ayam Penyet’.

Promo ini bertepatan dalam rangka memperingati dan syukuran Cafe Taman Bunga Nabontar yang pertama.

Menariknya, promo yang berlaku di setiap Hari Rabu, Sabtu dan Minggu ini, akan terus berlangsung hingga akhir tahun 2023.

Kolam renang Nabontar.
Kolam renang Nabontar.

 

“Saat membayar tiket, pengunjung akan mendapatkan kupon yang dapat ditukar dengan satu paket nasi ayam penyet di Café Taman Bunga Nabontar,” ucap Manager Operasional, Nanda Kartika, di Café Taman Bunga Nabontar, Jalan Kongsi / Marindal 1, Desa Marindal I, Kecamatan Patumbak, Deliserdang, Minggu (11/6/2023).

Menurut Nanda Kartika, harga tersebut cukup terjangkau oleh masyarakat sekitaran Medan dan Deli Serdang.

“Promo ini memperingati dan syukuran Café Taman Bunga Nabontar. Tiket masuk Rp15.000, sudah termasuk satu paket nasi ayam penyet. Dan karena ketepatan pada bulan Agustus nanti, Gedung Graha juga ulang tahun, promo akan berlaku hingga akhir tahun 2023 mendatang,” terangnya.

Tak hanya promo tiket masuk kolam renang, pihak Manajemen Nabontar juga memberikan promo penyewaan aula Gedung Graha untuk pernikahan, wisuda dan acara lainnya.

“Untuk Gedung Graha, kita memberikan harga promo sewanya sebesar Rp8.000.000, sedangkan lokasi Taman Rp3.000.000. Cocok untuk pesta pernikahan atau wisuda,” ujar Nanda Kartika.

Pada pembukaan promo yang digelar hari itu, terlihat ribuan orang yang berasal dari Kota Medan maupun Deli Serdang memadati lokasi, baik di kolam renang, taman, maupun kafe. Tampak juga sejumlah tamu undangan memadati aula Gedung Graha, yang saat itu tengah digunakan untuk sebuah pesta pernikahan.

Selain itu, seribuan kenderaan roda dua dan empat tampak tertata rapi di halaman parkir yang luas dalam Kompleks Nabontar.

Salah seorang pengunjung, Andre Hutapea, warga Padang Bulan Kota Medan ini mengaku puas dengan fasilitas yang ada di Kompleks Taman Bunga Nabontar.

“Fasilitas oke, view bagus dan tempatnya cukup luas. Lokasi juga dekat Kota Medan. Cocok untuk liburan keluarga,” ujarnya.

 

Destinasi Wisata

Komplek Taman Bunga Nabontar terletak di Jalan Marindal 1 / Kongsi, Desa Marindal I, Kecamatan Patumbak, Deli Serdang. Lokasi ini hanya berjarak sekitar 3 Km dari simpang empat Fly Over Amplas, dengan jarak tempuh 13 menit.

Menemukan lokasi ini juga tidak sulit. Sebuah plank Taman Bunga Nabontar: Water Park – Cafe Live Music – Graha, terpampang di gapura besar komplek tersebut.

Memasuki komplek, pengunjung akan diarahkan ke pelataran parkir yang berada bagian sisi kiri bangunan. Pengunjung tidak perlu kuatir memarkir kenderaan di sini. Tempat parkir yang luas dan nyaman, mampu menampung ribuan kendaraan roda 2 dan ratusan kenderaan roda 4.

Tepat di sebelah parkir, sebuah bangunan besar dan luas, aula Graha Nabontar, tampak berdiri megah. Oleh pengelola, aula ini disewakan untuk berbagai acara, seperti pesta pernikahan, wisuda, seminar, maupun acara lainnya. Aula ini mampu menampung ribuan pengunjung.

“Fasilitas lengkap, termasuk sound system, lightning dan lainnya. Penyewa tinggal menyebutkan peralatan apa yang dibutuhkan,” jelas Nanda Kartika.

Beranjak dari aula, di sebelahnya terdapat bangunan fasilitas olahraga. Di sini para pengunjung bisa memanfaatkan fasilitas olahraga tenis meja dan lainnya, yang disediakan pengelola.

Tepat di sebelahnya, sebuah bangunan luas, Cafe Nabontar, berdiri di tengah-tengah Komplek Taman Bunga Nabontar.

Bangunan semi terbuka ini, cukup nyaman untuk dijadikan sebagai tempat bersantai. Tersedia fasilitas live music dan sejumlah meja biliar untuk hiburan pengunjung. Ruangan cafe yang luas membuat suasana terasa lengang.

Bagi pengunjung yang datang rombongan ataupun keluarga besar, juga tidak perlu kuatir dengan harga makanan dan minuman. Karena harganya disajikan relatif sama dengan cafe lainnya di luar komplek.

Di bagian depan cafe, terdapat sebuah taman bermain dan bersantai, bagi pengunjung yang ingin menikmati suasana terbuka. Di taman yang luas ini, sebuah tugu air pancur dan 2 kolam kecil, menyuguhkan pemandangan yang asri.

Tak jauh dari taman ini, pengunjung kemudian dapat memuaskan liburannya dengan bersantai dan berendam di kolam renang Nagabontar. Kolam luas yang terdiri dari berbagai ukuran ini, juga dilengkapi dengan wahana Water Boom. Ada kolam ukuran kecil untuk anak-anak, ukuran medium dan juga kolam besar.

Dengan fasilitas yang lengkap ini, pengelola berharap para pengunjung, khususnya orang tua yang membawa anaknya berlibur, bisa bersantai dan menikmati liburan sepuasnya.

“Harapannya, Taman Bunga Nabontar dapat menjadi bagian dari kenangan indah dari setiap pengunjung yang datang ke mari,” harap Nanda Kartika. (Red)