Bobby Nasution Pimpin Rapat Lanjutan Rebranding Kota Medan

0

GLOBALMEDAN.COM, MEDAN – Wali Kota Medan Bobby Nasution memimpin kembali rapat lanjutan Rebranding Kota Medan di Pendopo Rumah Dinas Wali Kota Medan, Minggu (13/2) malam. Dalam rapat tersebut dipaparkan konsep yang akan di usung dalam Rebranding Kota Medan oleh tim dari Ikatan Arsitek Lansekap Indonesia (IALI) sehingga perencanaanya semakin matang.

Rapat yang juga dihadiri oleh Pimpinan OPD terkait ini diawali dengan pemaparan dari tim IALI yang disampaikan oleh Ketua Umum IALI Dian Heri Sofian. Dalam pemaparanya Dian melaporkan perkembangan Rebranding Kota Medan kepada Wali Kota Medan Bobby Nasution.

Dalam paparan tersebut, Dian bersama timnya menawarkan konsep baru wajah kota Medan yang lebih hidup dan bergairah sehingga kota Medan dapat dinikmati oleh semua lapisan masyarakat. Paparan yang disampaikan tersebut mencakup konsep koredor jalan, green infrastructure, park system, gerbang pintu masuk menuju kota Medan dan lainya sebagainya.

Usai mendengarkan pemaparan yang disampaikan oleh tim IALI tersebut, Wali Kota Mesan Bobby Nasution kemudian memberikan sejumlah masukan salah satunya Bobby Nasution ingin agar tim IALI dapat menjelaskan secara detail mengenai standart median jalan yang akan digunakan. Hal ini menurut Bobby Nasution sangat perlu dijelaskan lebih mendetail sebab akan dijadikan patokan oleh OPD dalam melakukan pengerjaan.

“Secara keseluruhan apa yang di jelaskan sudah lebih baik lagi, meskipun ada beberapa yang belum terjelaskan seperti masalah median jalan apakah ada standart yang bagus, itu harus dijelaskan oleh tim karena ini akan menjadi patokan kerja bagi OPD kami.”kata Bobby Nasution.

Rapat yang berlangsung hingga larut malam ini turut dihadiri oleh sejumlah pimpinan OPD diantaranya yakni Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan Syarifuddin Irsan Dongoran, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Topan Obaja Putra Ginting, Kepala Dinas Perhubungan Iswar, Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Penataan Ruang, Endar Sutan Lubis, dan Kepala Bappeda, Benny Iskandar.(rizky)

Beri balasan

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan.