81 Peserta Rebutkan Rp 27 Juta di Charity Golf Tourism Malaysia dan JCI Medan

0

GLOBALMEDAN.COM, MEDAN– Sebanyak 81 peserta bertarung rebutkan hadiah utama senilai lebih kurang  RM8.000 atau setara dengan Rp27 juta pada turnamen golf yang digelar Tourism Malaysia Medan (TMM) berkolaborasi dengan Junior Chamber International (JCI) Medan.

Ajang Golf Tournament 2022  ini juga didukung Persatuan Golf Indonesia (PGI) Sumut sebagai otoritas tunggal yang mengurusi olahraga golf amatir nasional di tanah air.

“Kami sangat berbesar hati dapat bekerjasama dengan JCI dalam menyelaraskan kompetisi ini yang
merupakan pertama  kalinya digelar
dengan bertajuk “Charity Golf Tournament 2022, Charity For Stunting Program,” ungkap Konsul Pelancongan Tourism Malaysia Medan, Hishamuddin Mustafa, Senin (28/2/2022).

Didampingi Executive Vice President JCI Medan Juanda Saturnus, Hishamuddin menyebutkan turnamen golf yang digelar di Royal Sumatera Residential & Golf Resort Sabtu (26/2/2022) itu merupakan ajang yang bertujuan sosial, membantu dan mencegah stunting pada masyarakat, khususnya di Sumatera Utara.

“Semua hasil sumbangan yang didapatkan saat pelaksanaan kompetisi ini, bakal disumbangkan ke masyarakat yang terdampak stunting,” ujar Hishamuddin

Hishamuddin menyebutkan, para peserta turnamen yang terdiri dari pegolf amatir itu bersaing memperebutkan hadiah utama berupa paket wisata golf di Nilai Spring Golf & Resort Negeri Sembilan, Malaysia senilai lebih kurang  RM8.000 atau setara dengan Rp27 juta.

Selain memperbutkan hadiah utama tersebut Tourism Malaysia Medan dan JCI juga menyediakan berbagai hadiah seperti mobil, lemari es, handphone dan hadiah menarik lainnya.

Dijelaskan Hishamuddin, Malaysia selain terkenal dengan tempat-tempat wisatanya juga  memiliki sederet lapangan golf bergengsi yang sering dipakai sebagai lokasi ajang kompetisi golf internasional, salah satunya adalah Nilai Springs Golf & Country Club atau Nilai Springs Negeri Sembilan Whole in One Resort.

Di lokasi tersebut dikelilingi tanaman hijau yang rimbun, Nilai Springs Resort Hotel merupakan resor dengan 183 kamar dengan pemandangan yang memberikan rasa ketenangan.

“Resor ini menawarkan lapangan golf kejuaraan 27 lubang yang menyediakan resor dengan fairways dan lapangan hijau menakjubkan. Bahkan tamu hotel juga dapat menggunakan berbagai fasilitas olahraga dan rekreasi di golf dan country clubhouse dan berenang. Sementara anak-anak bermain air di kolam rendam atau taman bermain air,” beber Hishamuddin.

Perwakilan JCI Medan, Juanda menyebutkan, JCI merupakan sebuah organisasi kepemudaan yang berafiliasi dengan PBB untuk masalah stunting.

Disebutkan Juanda, di 2022 ini, JCI Medan akan berkolaborasi dengan berbagai stakeholder, baik itu lokal maupun internasional untuk menyukseskan rangkaian program JCI, termasuk turnamen golf peduli stunting.

“Kita bangga bisa bekerjasama dengan TM Medan dan PGI. Jika pandemi mereda, kita berencana akan turun langsung membantu saudara kita dengan memberikan penyuluhan tentang gizi di Medan Denai dan bantaran Sungai Deli,” katanya.

“Kita prihatin lebih 30 persen warga Indonesia kekurangan gizi. Diharapkan dengan kegiatan ini bisa membuka kepedulian masyarakat lainnya terhadap anak- anak yang kekurangan gizi,” kata Juanda.

Ketua Bidang Turnamen PGI Sumut, Awang Surbakti menyebutkan, pihaknya berterimakasih terhadap  TM Medan dan JCI Medan yang dibalut dengan bentuk kepedulian sosial untuk membantu dan mencegah stunting pada masyarakat Sumut.

Dikatakannya, selain bersilaturrahmi dan pembinaan prestasi, golf bisa juga mewadahi aktivitas sosial untuk mereka yang membutuhkan.

Sebelumnya, para pegolf amatir berlomba menunjukkan kemahirannya di Royal Sumatera Golf Course dalam kategori Longest Drive, Nearest to The Line, dan Nearest to the Pin. ( swisma)

Beri balasan

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan.