Iklan smsi

Hajar Vietnam 3-0, Malaysia ke Piala AFF U-19 2022

JAKARTA – Timnas Malaysia U-19 lolos ke final Piala AFF U-19 2022 setelah membantai Vietnam dengan skor 3-0 untuk melaju ke babak puncak.

Bertanding pada babak semifinal Piala FF U-19 2022 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Rabu (13/2/2022) sore WIB, Malaysia unggul satu gol pada babak pertama. Gol dari Adam Farhan yang menjadi pemecah kebuntuan.

Pada menit ke-25, Adam Farhan melepaskan tendangan dari luar kotak penalti. Bolanya mengarah ke tiang jauh, mulus masuk ke dalam gawang.

Pada babak kedua, Malaysia mampu menggandakan keunggulan. Pergerakan dari Haqimi Azim dari sisi sayap kanan, diakhiri dengan sebuah umpan tarik.

Haiqal Haqeeme ada di muka gawang Vietnam, dua mampu menceploskan bola dari jarak dekat. Malaysia unggul 2-0.

Malaysia kian tak terkejar lagi pada menit ke-87. Lewat sebuah serangan balik cepat, Haykal Danish memanfaatkan salah satu pemain belakang Vietnam yang terpeleset. Usai mengecoh kiper Vietnam, Cao Van Binh, dia memasukkan bola ke dalam bawang.

Hingga pertandingan selesai tak ada gol lagi, Malaysia melenggang ke babak puncak dengan mantap dengan mencukur Vietnam tiga gol tanpa balas.

Malaysia masih menunggu lawan yang akan dihadapi di final Piala AFF U-19 2022. Laga semifinal lainnya mempertemukan Laos dengan Thailand yang akan kickoff pada Rabu malam. (Detik/red)

Beri balasan

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan.