Hut 10 indosat

Kadisporapar Padang Lawas Lepas 25 Atlet POPDA Ke Kejuaraan POPPROV Ke-14

PADANG LAWAS – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Padang Lawas melalui Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) melepas kontingen atlet Pekan Olahraga Raja Pelajar Daerah (POPDA) Padang Lawas yang akan bertanding pada Pekan Olahraga Pelajar Provinsi (POPPROV) Sumatera Utara ke 14 Tahun 2024, di Medan.

Pelepasan dilakukan secara simbolis oleh Pj Bupati Padang Lawas Ir H Ardan Noor Hasibuan MM diwakili Kadisporapar M.Rasyidi Hasibuan S.Pd, MM, didampingi Sekretaris Sholahuddin Lubis, Kabid Olahraga Syafruddin Hasibuan S.Pd dan Pelatih Taekwondo Padang Lawas Sabeum Humaeira Karim Nasution S.Pd serta Penanggung jawab tim Atletik Lutfi, sekaligus menyerahkan pataka dan memakaikan jaket POPDA kepada perwakilan atlet, bertempat GOR Bercahaya Jalan Dinas Pendidikan Padang Luar Sibuhuan, Jum’at (28/6/24).

Dalam sambutannya, M.Rasyidi Hasibuan mengucapkan selamat kepada atlet yang telah lolos seleksi dan terpilih mewakili Kabupaten Padang Lawas dalam POPPROVSU tahun 2024. Ia berharap para atlet, serta dapat menjaga nama baik Kabupaten Padang Lawas pada ajang tersebut. “Semuanya ini adalah pelajar pilihan. Saya harap nanti bisa bersama-sama menjaga nama baik Kabupaten Padang Lawas,” ucapnya.

Ia juga berharap para pelatih supaya menjaga anak anak didiknya, serta seluruh kontingen dapat mengedepankan kerjasama dan kekompakan sebagai tim. Sebab menurutnya olahraga bukan hanya sarana pembinaan pada segi fisik saja, namun juga merupakan sarana untuk menanamkan nilai-nilai karakter keolahragaan seperti nilai sportivitas, kedisiplinan, kerjasama, kejujuran dan sebagainya.

Sementara Kabid Olahraga Syafruddin Hasibuan didampingi Sabeum Humaeira Karim Nasution menyebutkan kontingen Kabupaten Padang Lawas terdiri dari 25 orang atlet, dan 5 orang pelatih/official.

“Pesta olahraga antar pelajar se-Sumatera Utara tersebut akan dilaksanakan mulai tanggal 2 Juli sampai 7 Juli 2024. Adapun cabang olahraga yang diikuti Kabupaten Padang Lawas yaitu, Cabang Olahraga Atletik dan Taekwondo dengan membawa atlet 25 orang, Atletik 13 orang serta Taekwondo 12 orang,” ujarnya. (MS)