Pererat Silaturahmi, Tourism Malaysia Medan Gelar Gowes Sahabat Pena

0

GLOBALMEDAN.COM, MEDAN -Tourism Malaysia Medan ( TMM) bersama sejumlah jurnalis dari berbagai media cetak dan online di Medan menggelar kegiatan bersepeda bersama bertajuk “Gowes Sahabat Pena”, Selasa (1/2/2022)

Gowes santai yang digelar  bertepatan hari libur Tahun Baru Imlek tersebut, dikomandoi Direktur Tourism Malaysia Medan, Hishamuddin Mustafa.

Rombongan yang mengenakan dresscode merah tersebut mengambil rute perjalanan berkeliling kota sekaligus berfoto bersama di beberapa spot destinasi di Medan.

Dalam aksi bergowes santai itu rombongan mengitari sejumlah ruas jalan di Kota Medan sekaligus berfoto bersama di spot lokasi serta bangunan bersejarah, seperti Istana Maimun, Rumah Tjong Afie, Kantor Pos, gedung Lonsum dan bangunan di daerah Kesawan lainnya.

Sebagai Konsul Pelancongan Malaysia atau Direktur Malaysia Tourism Medan, Hishamuddin terpanggil mengajak wartawan mengitari destinasi wisata melalui ajang “Gowes Sahabat Pena” tersebut.

Hishamuddin Mustafa mengatakan, kegiatan olahraga bersepeda atau gowes yang dilakukan TMM bersama sejumlah jurnalis ini merupakan kedua kalinya.

Dia berharap kegiatan gowes tersebut akan menjadi agenda rutin dilakukan guna meningkatkan tali silaturahim.

“Event ini merupakan bentuk apresiasi kami atas kerja sama dari teman-teman media yang selama ini setia menemani Tourism Malaysia Medan dalam menyebarkan informasi terkait pariwisata di Malaysia kepada masyarakat Indonesia, khususnya masyarakat Sumatera Utara,” ujar Hishamuddin Mustafa.

Harapan ke depannya, kerja sama selama ini terbina dengan baik dapat tetap terus bertahan. Bahkan menurut Hishamuddin, teman-teman media kini telah menjadi bagian keluarga. Bukan hanya sebatas profesionalisme dalam membangun pekerjaan, akan tetapi juga dalam membina hubungan dengan masing-masing individual yang berkualitas.

“Saya bersyukur selama bertugas di Medan, teman-teman media menyambut saya dengan baik bagaikan keluarga sehingga kekompakan hingga kini tetap terus terjaga”, ungkapnya.

Tanpa keterlibatan teman-teman media, katanya informasi dunia pariwisata tidak akan menyebar karena itu, dia mengucapkan terima kasih banyak atas perhatian dan kerjasama yang terjalin selama ini dengan sejumlah teman-teman dari.berbagai media massa.

Dalam kesempatan tersebut, Hishamuddin juga menyampaikan rencana Tourism Malaysia Medan akan menggelar gowes bersama dengan para pelajar. Kegiatan itu merupakan program lanjutan daripada program Ayo Kuliah di Malaysia yang telah dilaksanakan pada 2021.

Disebutkannya, Ayo Kuliah ke Malaysia kini menjadi program andalan karena mengingat antusias pelajar Indonesia yang ingin belajar ke Malaysia terbilang cukup besar.

Karena itu TMM merencanakan kegiatan gowes bersama pelajar  dari kampus ke kampus sebagai sarana promosi tentang keunggulan dan kualitas berbagai universitas di Malaysia. Sehingga dapat menjadi referensi bagi pelajar dan akedemisi Indonesia yang ingin melanjutkan studinya di negeri jiran tetangga.

“Kami tengah membahas perencanaan kegiatan tersebut. Nantinya Tourism Malaysia Medan akan mengundang pihak universitas atau lembaga pendidikan lainnya untuk berpartisipasi dalam kegiatan itu. Kami berharap rencana ini disambut baik oleh masyarakat Indonesia”, tutupnya.

Gowes Tourism Malaysia Medan bersama Sahabat Pena itu dirangkai dengan ramah tamah dan diskusi santai yang diakhiri dengan makan bersama ( swisma)

Beri balasan

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan.