Tolak Bayern, Zidane Ingin Latih MU?

Zinedine Zidane dikabarkan menolak tawaran untuk melatih Bayern Munich. Pelatih asal Prancis tersebut lebih tertarik untuk melatih Manchester United.

Sebelumnya, Bayern mengincar Zidane sebagai pengganti Thomas Tuchel yang kontraknya tidak diperpanjang pada akhir musim ini. Menurut media Prancis L’Equipe, ada beberapa kendala yang membuat Zidane enggan bergabung dengan Allianz Arena.

Salah satu kendala yang disebutkan adalah bahasa. Zidane akan menghadapi kesulitan besar jika menerima tawaran dari Bayern. Selain itu, sebagai seorang yang belum pernah berkarier di Jerman baik sebagai pemain maupun pelatih, Zidane juga harus beradaptasi dengan lingkungan baru di Bavaria.

L’Equipe juga mengklaim bahwa Zinedine Zidane memiliki minat dengan klub lain selain Bayern Munich, yaitu Manchester United. MU tertarik untuk mendatangkan Zidane ke Old Trafford. Pemilik baru klub, Sir Jim Ratcliffe, dikabarkan ingin membawa Zizou sebagai pengganti Erik ten Hag dan menandai “era baru” klub di bawah kepemimpinannya.

Kendala bahasa juga menjadi rintangan jika Zidane menerima tawaran dari MU. Namun, masalah tersebut diklaim tidak sebesar yang dihadapinya di Jerman.

Jika Zidane tidak mau ke Jerman dan memilih untuk bergabung dengan MU, Bayern Munich memiliki opsi lain. Mantan manajer MU, Ralf Rangnick, menjadi alternatif bagi Die Roten.

Saat ini, Zinedine Zidane masih menganggur setelah meninggalkan Real Madrid pada tahun 2021. Sebelumnya, dia telah sukses meraih 2 gelar La Liga dan 3 trofi Liga Champions bersama Santiago Bernabeu. (detik)

Beri balasan

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan.